Untung Ada Persija

Pertama-tama gua mau minta maaf karena tulisan ini gua buat dengan bahasa Indonesia yang sangat tidak memenuhi kaidah TBBI dan EYD yang bener. Sebenernya ini tulisan gak penting-penting amat atau bisa dibilang sangat nggak penting. gua cuma mau ngutarain pendapat gua tentang obat yang paling ampuh disaat gua sedang galau..hahaha..

Hari ini gua bener-bener dibuat bete ama seseorang yang ga usah lah disebutin namanya. Dari mulai bangun tidur sampai gua bikin tulisan ini. Mau tau kenapa gua bete? Ah, udah ah, mending ga usah tau deh ye. Ditambah lagi orang rumah yang gak tau kenapa udah bikin gua kesel bgt, mood gua bener-bener dirampok abis-abisan dan cuma disisain sedikit doang. Oya, satu lagi yang bikin gua bete adalah keadaan dompet yang lagi tipis, hehe

Udah lah, daripada kebanyakan basa-basi mending kita masuk ke topik utama aja deh ya! Hari ini kebetulan bgt ada tim jagoan gua maen dan disiarin langsung di tv, sayang maennya gak di Jakarta. gua jadi lumayan semangat dah pas komentator udah menampakkan batang hidungnya di layar kaca. Gua liat di tv, pemain Persija lagi pada siap-siap di ruang ganti. Dan inilah yang gua maksud obat galau yang sangat ampuh bagi gua, pertandingan Persija!

Gua mencoba ngelupain hal-hal yang bikin gua bad mood hari ini dan mengalihkan perhatian ke Persija. Plooss! Baru dua menit berjalan, Oliver Makor udah nyeplosin bola ke jala lawan. Sontak gua teriak kegirangan penuh emosi buat ngelampiasin rasa bete gua hari ini, tapi tetep aja masih ada bibit-bibit bete gua yang bisa tumbuh lagi. Casss! Lagi-lagi Persija nyetak gol dan kali ini lewat idola gua, Bambang Pamungkas. Hanya dalam tempo 5 menit, Persija udah unggul 2-0. Fantastis emang jagoan gua, gua mikir ini pasti jadi pesta gol buat Persija. Lumayan lah bete gua sedikit berkurang.

Pertandingan terus berjalan dan gua tetep asik menyaksikan. Entah mengapa pikiran gua selalu menuju ke hal yang bikin gua bete hari ini. Kurang asem, bete itu muncul lagi. Akhirnya di menit ke-32 tingkat kebetean gua drop lagi ke bawah, turun ke dasar jurang. Itu karena Greg Nwokolo mencetak gol lagi. Gua nyanyi-nyanyi lagu-lagu The Jakmania yang bikin gua semangat lagi, joget-joget gak jelas supaya rasa bete di kepala gua bener-bener tumpah udah gua lakuin. Emosi gua bener-bener lebay hari ini.

Priit..! peluit wasit tanda abisnya babak pertama udah bunyi. Yaah, padahal gua masih butuh nih narkoba. Terpaksa gua nahan beban berat di kepala gua selama 15 menit. Gua ke lantai atas rumah gua yang lagi berantakan bgt, gua liatin langit yang warnanya lagi abu-abu pertanda mendung persis sama suasana hati gua, rada mendung. Akhirnya Persija mulai lagi dan gua nyanyi-nyanyi lagi, tepuk tangan lagi, joget-joget lagi, bener-bener kaya orang gila sore ini.

Daaaaan... gooolll...! hahahaha, Persija golin lagi, persis kaya tebakan gua di awal laga. Persija bener-bener pesta gol hari ini. Lagi-lagi Greg Nwokolo yang bikin gol. Bener-bener lagi on fire dia hari ini. Nggak lama kemudian dia nyetak gol lagi buat Persija. Waaww! Macan bener-bener tampil trengginas sore ini. Gol kelima dari Greg bener-bener bikin emosi gua terkuras, gua rayain gol ini dengan teriak-teriak, lompat, joget-joget, nyanyi-nyanyi sampe suara gua serek. Dalem hati gua ngucapin makasih buat pemain Persija yang udah ngasih hiburan terbaik buat gua sore itu.

Meski udah unggul 5-0, tim jagoan gua gak ngendorin serangan. Berturut-turut gol tercipta lewat M.Ilham dan Toni Sucipto. Skor jadi 7-0. Sangat hebat! Tapi ternyata tim lawan masih punya tenaga untuk ngecilin kekalahan, Persisam nyetak 2 gol di akhir laga lewat Jaqcues Joel Tsimi dan Julio Lopez. Dua gol Persisam gak bisa membuat kesenengan gua berkurang. gua tetep seneng.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 7-2 buat Persija. Gua merasa bete gua bener-bener berkurang drastis sore itu. Persija udah ngebawa gua ke sedikit di bawah puncak kegirangan. Rasa kesel gua bener-bener dikuras abis, emang sih masih ada sisa pentil-pentil bete di otak gua. Tapi seenggaknya Persija udah bikin gua bisa ngelupain hal yang bikin gua bete hari ini. Apa jadinya kalo hari ini Persija gak maen atau maen tapi gak disiarin di tv, nggak mungkin gua nonton langsung ke stadion secara duit gua ga ada..haha.

Terakhir gua mau ngucapin sebesar-besarnya buat seluruh anggota tim Persija dan seluruh The Jakmania yang udah hadir langsung di Solo buat kasih dukungan ke Persija maupun yang cuma bisa kirim doa dari depan layar kaca kaya gua. Makasih Bepe, makasih Greg, makasih coach RD, makasih semuanya. Lo semua bener-bener obat galau yang paling ampuh bagi gua. Untung ada Persija.. kalo nggak, bad mood gua bisa mengembang semakin besar..hahaha. sekali lagi makasih Persija..


*gua nulis tulisan ini pas suasana hati lg amburadul, jd sory kalo gak sesuai EYD atau TBBI
Jakarta, 23 April 2011

Komentar